Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021

Lokerbeasiswa.com – Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021! Ngomongin tentang Pendidikan berarti ngomongin tentang masa depan bangsa. Pendidikan adalah kunci utama untuk membentuk SDM Indonesia agar bisa bersaing di kancah dunia. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya masih terdapat banyak sekali PR dari negara ini agar bisa menjamin mutu pendidikan bagi segenap masyarakat. Hari Pendidikan diperingati setiap tanggal 2 Mei—tepat hari ini—yang juga merupakan tanggal lahir dari Ki Hajar Dewantara sang Bapak Pendidikan.

Nah, oleh karena itu, mulai hari ini Lokerbeasiswa akan mencoba aktif kembali. Memberikan informasi dan edukasi terkini seputar dunia pendidikan. Admin percaya dengan semakin banyaknya platform positif yang berpacu pada pendidikan, maka masa depan Indonesia akan lebih terjamin aman. Meskipun web ini masih kecil, admin bersyukur masih bisa berkontribusi bagi bangsa.

Selanjutnya, Mimin Lokerbeasiswa berjanji akan lebih sering lagi update konten setidaknya satu minggu sekali, dan pasti diusahakan satu konten setiap hari. Aamiin. Nah, jika kamu tertarik berkontribusi dan mau membantu, monggo kabari aja. Eh tapi tapi… aku bertanya-tanya; masa iya ada yang baca blog yang dibuat hanya dengan ceplas ceplos tanpa riset keyword ala-ala gini?

Btw guys, ini sudah pukul 10 malam, artinya pergantian tanggal kurang 2 jam lagi. Maka dari itu aku harus bergegas menyelesaikan tulisan ini, setidaknya bisa sampai 300 kata mungkin? Meskipun sebenarnya aku memiliki standar sendiri, bahwa setidaknya aku harus berhasil membuat minimal 600 kata pada setiap artikel yang ku-posting. Oke jadi… mari kita coba (dengan nada Sisca Kohl).

Pendidikan di Era Pandemi

Pandemi Covid-19 sungguh terlalu! Satu tahun lebih berlalu tanpa ada tanda-tanda perpisahan. Belakangan ini justru timbul kepanikan-kepanikan baru karena konon di India sana terjadi lonjakan kasus bak tsunami! Katanya sih rekor kasus harian terbanyak sejauh ini. Di Indonesia sendiri, dunia sekolah dan kampus masih didominasi dengan online yang mana efektivitasnya pasti jauh lebih rendah dibandingkan tatap muka.

Beruntungnya kita anak-anak yang lulus sekolah sebelum pandemi menerjang. Enggak kebayang sih gimana rasanya sekolah hanya dari rumah tanpa berinteraksi dengan kawan-kawan. Padahal kita semua tahu dong ya kalau masa-masa di sekolah itu adalah masa paling indah dalam hidup. Ya kali masa-masa itu harus diganti dengan di rumah aja, dihujam quotes-quotes dari ortu yang berujung pada mental breakdown, hmm…

Untungnya banyak sekolah di daerahku sudah mulai tatap muka, meskipun diperketat (shift2an) hanya 50% saja perkelas, setidaknya bisa ngerasain sekolahlah ya. Mimin yang udah lulus lebih dari tiga tahun ini aja masih kangen berat sama dunia sekolah, di mana waktu itu beban-beban kehidupan belum seberat sekarang. Anyways saat ini Mimin lagi berjuang sebagai mahasiswa tingkat akhir, pejuang skripsi hehe.

Lokerbeasiswa Tempat Belajar dan Berbagi

Kalo boleh jujur nih ya, mimin membuat website ini sebenarnya agar bisa membagikan sedikit ilmu tentang dunia Pendidikan. Terkhusus bagaimana cara agar bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa. Ya meskipun mimin sendiri belum mengalaminya, he. Mimin sadar bahwa sudah cukup banyak platform serupa yang pendirinya adalah orang-orang hebat dan sudah menempuh pendidikan tinggi di luar negeri. Sedangkan mimin hanya mahasiswa biasa, IPK seadanya, bahkan masih struggle dengan skripsi. Lantas kenapa?

Enggak salah dong ya berbagi pengetahuan dan bukan pengalaman. Semoga someday mimin dan pembaca sekalian bisa mewujudkan impian untuk kuliah ke luar negeri. Jadi, ke depannya hal yang mungkin banyak mimin posting adalah materi tentang Bahasa Inggris, IELTS lebih tepatnya. Mimin percaya dengan usaha yang enggak sebarapa ini suatu saat akan menghasilkan dampak yang nyata. Harapannya sih semoga Lokerbeasiswa bisa menjadi salah satu wadah bagi para penuntut ilmu sehingga dapat meraih mimpi mereka masing-masing.

Oh ya kawan, 2 menit lagi sudah jam 11 dan tidak kusangka sedikit lagi aku sampai pada target awal 600an kata. Sejujurnya aku sudah blank dan bingung mengenai hal apa lagi yang hendak kutulis. Pada akhirnya aku ingin meminta do’a kawan sekalian agar aku bisa lebih konsisten lagi dalam mengunggah konten dalam blog ini. Terimakasih semuanya, see you on top!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *